Welcome the anti corruption generation


Selamat datang generasi anti korupsi!
Written by Layanan Informasi
Friday, 27 April 2012 16:15

Yogyakarta, 27 April 2012—“Korupsi, infrastuktur, indeks pembangunan manusia dan deindustrialisasi adalah 4 faktor yang paling berpotensi dalam menghambat pertumbuhan ekonomi”, kata fungsional Direktorat Pendidikan Masyarakat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Wuryono Prakoso pada acara Training of TrainersPendidikan Anti-Korupsi regional 6 yang diselenggarakan di Hotel Inna Garuda Yogyakarta.

“Setiap orang bisa terjerat korupsi sesuai dengan UU Nomor 31 tahun 1999 pada pasal 1 angka 3”, ujar Gandjar Laksmana sebagai salah satu narasumber ToT. “Dengan adanya pasal itu maka setiap orang harus sadar bahwa korupsi tidak hanya akan mengenai pegawai negeri sipil saja”, tambahnya untuk menyadarkan bahwa perkara korupsi tidak semata-mata permasalahan abdi negara. Untuk itu spirit anti korupsi ini harus dijaga.

Acara Tot ini dibuka secara resmi oleh Prof. Sudjarwadi selaku Rektor Universitas Gajah Mada 25 April 2012. Acara yang dihadiri sekitar 100 orang peserta berasal dari 3 perguruan tinggi negeri dan 47 perguruan tinggi swasta berlangsung sangat baik. Animo peserta Regional Yogya sangat terasa ketika masuk kedalam sesi tanya jawab, acara yang dijadwalkan akan ditutup pada pukul 20.00 terpaksa harus mundur satu jam.

Pendidikan anti korupsi sendiri diharapkan dapat sebagai bekal untuk para mahasiswa sebelum memasuki dunia kerja. Implementasi dalam pendidikan ini tidak akan terasa secara langsung tapi demi Indonesia yang lebih baik maka kita harus memulai dari sekarang, mulai dari diri sendiri.

 

Selamat datang generasi anti korupsi!

http://www.dikti.go.id/index.php?option=com_content&view=article&id=2828:layanan-informasi&catid=143:berita-harian

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s